Petugas: Kebutuhan korban kebakaran di Tomang terpenuhi

Jakarta (ANTARA News) – Petugas Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, mengatakan kebutuhan akomodasi, makanan, minuman, pakaian, obat-obatan dan selimut untuk 1.190 jiwa dari 289 kepala keluarga pengungsi korban kebakaran di Jalan Tomang Utama Raya, RT02/15 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (21/1) pagi, telah terpenuhi.

“Untuk logistik alhamdulillah semua mencukupi,” kata Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Tomang, Wahyuningsih di Jakarta, Selasa.

Wahyuningsih menuturkan korban kebakaran di Tomang Utara sempat mengeluhkan belum menerima logistik karena barang yang harus didistribusikan terbatas.

“Kalau sekarang sudah terpenuhi,” ujarnya.

Pihak kelurahan juga menyediakan dua dapur umum, kader rumah tangga (RT), dan 172 kader juru pemantu jentik (Jumantik), yang dibagi di dua posko dan memantau secara bergilir setiap Jumat.

Ia menambahkan Kelurahan Tomang meminjam peralatan masak dari kelurahan lain dan berkoordinasi dengan Suku Dinas Jakarta Barat guna menyiapkan nasi bungkus untuk makan siang dan sore bagi para korban.

“Untuk makan siang dan sore disediakan 1.251 bungkus di dua posko,” katanya.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019