Pasokan air bersih untuk Jaksel dan Jaktim terganggu akibat pemindahan pipa

Jakarta (ANTARA News) – Pasokan air untuk sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terganggu akibat pemindahan pipa 600 milimeter sepanjang 132 meter di Jalan Jenderal Gatot Subroto yang terdapat jalur Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

Corporate Communications&Social Responsibility Division Head Palyja Lydia Astriningworo di Jakarta, Jumat menyebutkan, enam kawasan Jakarta Selatan dan satu kawasan Jakarta Timur untuk sementara terdampak.

“Wilayah yang akan terdampak suplai air berkurang diantaranya Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai Selatan (Jakarta Selatan) dan Kampung Melayu dan sekitarnya (Jakarta Timur),” ujar Lydia.

Pekerjaan teknis dilakukan pada Jumat pukul 20.00 WIB sampai Sabtu (19/1) pukul 06.00 WIB. Manajemen Palyja menjanjikan suplai air di wilayah tersebut kembali normal secara bertahap pada 19 Januari 2019 pukul 09.00 WIB.

Terkait hal itu, Palyja menyiagakan seluruh armada tangkinya untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah.

“Pekerjaan ini dilakukan karena pipa tersebut terdampak proyek Jalur Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang saat ini sedang dikerjakan,” ujar Lydia. 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019