Longsoran lapangan basket Apartemen Vittoria timbun saluran air

Jakarta (ANTARA News) – Lapangan basket Apartement Vittoria, di Cengkareng, Jakarta Barat, longsor dan menimbun saluran air PHB Bojong yang berada di sebelahnya, kejadian itu sempat menyumbat saluran air dan mengancam akan menyebabkan banjir.

“Kejadiannya Sabtu malam. Material longsor itu menutupi aliran PHB Bojong karena lokasinya berbatasan dengan kali,” kata Ketua RW 02 Rawa Buaya, Suntama, saat dikonfirmasi, Senin (21/1).

Suntama mengatakan bahwa warganya meminta agar proses pembersihan material longsor yang menimbun Kali Bojong dilakukan secepatnya. “Iya, warga banyak yang takut kebanjiran kalau saluran PHB Bojong yang kena material longsor itu enggak segera diatasi. Karena kan itu merupakan saluran penghubung menuju Kali Mookervart,” kata Suntama.

Selain itu, Suntama berharap kejadian ini membuat pihak pengelola Apartemen Vittoria Residence mau menjalin hubungan baik dengan para pengurus dan warga sekitar di RW 02 Rawa Buaya. Sebab, ia menilai selama ini pihak pengelola terkesan cuek dengan para pengurus maupun warga di RW 02 Rawa Buaya.

“Karena menurut informasi yang saya terima, sebelumnya sudah ada retakan disana dan sudah diberitahu ke pengembang namun tidak ada respon hingga terjadi longsor,” kata Suntama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu alat berat sudah dikerahkan untuk memindahkan material longsor dari Kali Bojong ke lahan kosong di kawasan apartemen. Proses pemindahan dilaksanakan pengembang Apartemen‎ Vittoria Residence.  

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019