Korban kebakaran Jelambar terima bantuan perlengkapan sekolah

Jakarta (ANTARA News) – Ketua RT007/RW008 Jalan Jelambar IV Jakarta Barat, Suryadi menyatakan anak korban kebakaran telah menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Suryadi di lokasi kebakaran, Kamis, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berupa seragam, tas, sepatu, buku, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Jumlah anak korban kebakaran di lingkungan RT007/RW008 yang masih bersekolah terdiri dari empat anak taman kanak-kanak (TK), 19 anak sekolah dasar (SD), tujuh orang murid sekolah menengah pertama (SMP), dan enam murid sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Semua anak-anak yang masih sekolah di sini sudah mendapatkan semua bantuan tersebut,” kata Suryadi.

Suryadi menuturkan bantuan tersebut masih tersisa banyak, terutama alat tulis lantaran bantuan cukup banyak dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI sehingga belum sempat dibagikan kepada para korban kebakaran.

Untuk itu, Suryadi hanya menunggu warganya yang datang untuk meminta bantuan perlengkapan sekolah tersebut.

Sebelumnya, sebanyak 40 rumah terbakar yang tersebar di lingkungan RT007 dan RT008/RW008 Jalan Jelambar IV Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (4/1) malam.

Akibatnya, sebanyak 300 jiwa dari 75 Kepala Keluarga (KK) pada RT007 dan 68 jiwa dari 17 KK pada RT008/RW008 harus mengungsi ke tenda penampungan warga di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Korban kebakaran Jelambar mulai bangun rumah kembali
Baca juga: Seorang ditemukan tewas pascakebakaran Jelambar

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019