Drama 7 Gol, Barcelona Mendapat Malu di Estadio Camp Nou

JawaPos.com – Barcelona menelan hasil memalukan di pekan ke-12 La Liga Spanyol. Tampil di markasnya, Estadio Camp Nou, Minggu (11/11) Barcelona justru kalah dari Real Betis.

Keberadaan Lionel Messi yang baru pulih dari cedera lengan tidak menyelamatkan El Barca dari keterpurukan. Mereka justru bermain jelek hingga akhirnya kalah dengan skor 3-4.

Betis membuka keunggulan lewat aksi Junior Firpo di menit 20. Selang 14 menit kemudian, giliran pemain senior Joaquin Sanchez yang menjebol gawang Barca kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Messi sempat memangkas ketertinggalan lewat eksekusi penalti pada menit 68. Tapi tim tamu kembali menjauh dan kali ini gol disumbang oleh Givani Lo Celso menit 71.

Pertarungan semakin memanas di penghujung pertandingan. Barcelona mendapat sejumlah kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Tapi hanya Arturo Vidal yang bisa memaksimalkan peluangnya menjadi gol di menit 79.

Sayangnya, tuan rumah kembali memperlebar jarak di menit 83. Skor berubah 4-2 berkat aksi Sergio Canales.

Barcelona hanya mampu menambah satu gol di masa injury time. Untuk kali kedua, Messi menceploskan bola ke gawang kawalan Pau Lopez.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Vidal 46′), Busquets (Carles Alena 69′), Rakitic; Luis Suarez, Malcom (Munir 57′), Messi.

Real Betis: Pau Lopez; Sidnei, Bartra, Mandi; Junior Firpo, William Carvalho, Guardado, Tello; Lo Celso (Inui 87′), Joaquin (Canales 62′); Loren Moron (Sergio Leon 76′).

(bep/JPC)