DKI siapkan fasilitas kebutuhan korban kebakaran di Tomang

Jakarta (ANTARA News) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan fasilitas yang menyangkut kebutuhan korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat, sudah disiapkan terutama menyangkut ketersediaan air.

“Semua fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat sudah kami siapkan,” kata Anies di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa.

Kebutuhan yang utama meliputi air, makanan dan tempat tinggal sementara sambil pemulihan (recovery) jangka panjang.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat telah memeriksa sedikitnya dua saksi terkait kebakaran pada Senin (21/1) dini hari, yang menghanguskan ratusan rumah di permukiman padat penduduk Jalan Tomang Utara I, Kelurahan Tomang, Jakarta barat.

Berdasarkan pemeriksaan, kebakaran tersebut diduga kuat berasal dari ledakan tabung gas 40 kg milik seorang pemilik rumah makan. Tabung gas yang sedang digunakan untuk memasak tersebut meledak hingga api cepat menjalar ke rumah-rumah sebelah sumber api.

“Pemilik rumah makan tempat sumber ledakan tabung gas itu masih kami cari. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti sumber api,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki.

Berdasarkan informasi dari “command center” Jakarta Barat, musibah kebakaran tersebut melanda rumah warga di Jalan Tomang Utara RT01/10 terjadi sekitar pukul 02.59 WIB.
Baca juga: Petugas: Kebutuhan korban kebakaran di Tomang terpenuhi
Baca juga: Dua saksi diperiksa terkait insiden kebakaran di Tomang
Baca juga: Dinsos DKI Siapkan Rumah Tinggal Sementara Untuk Korban Kebakaran Tomang

 

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019