Dembele Beraksi, Barcelona Rebut Poin dari Atletico

JawaPos.com – Barcelona harus berterima kasih pada sosok Ousmane Dembele. Sebab penyerang kebangsaan Prancis itu sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan di markas Atletico Madrid.

Perjuangan berat harus ditempuh Los Blaugrana saat tandang ke Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) dini hari WIB. Atletico yang ditinggal sejumlah pemainnya yang cedera bisa memberi perlawanan sengit kepada tim asuhan Ernesto Valverde.

Jual beli serangan terjadi sejak awal babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

La Liga 2018-2019, Liga Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona, Atletico Madrid 1-1 BarcelonaBarcelona imbang 1-1 melawan Atletico Madrid (Twitter @FCBarcelona)

Situasi pertandingan tidak berubah di babak kedua. Atletico dan Barcelona saling bermain ngotot demi memetik poin sempurna di pertandingan ini.

Namun kubu tuan rumah berpesta lebih dulu di menit 77. Berawal dari tendangan penjuru, bola masuk ke gawang usai ditanduk Diego Costa.

Sayangnya keunggulan itu gagal dipertahankan Los Rojiblancos. Mereka menelan kekecewaan saat Dembele mencetak gol di menit 90. Ia yang lepas dari kawalan, dengan tenang mampu menyelesaikan peluang yang didapatnya. Lewat sepakan kaki kiri, Dembele mengubah keadaan jadi 1-1.

Hasil imbang ini tidak berdampak besar pada posisi kedua tim di papan klasemen La Liga. Barcelona tetap bertengger di puncak dengan koleksi 25 poin. Sedangkan Atletico naik ke urutan dua karena sudah memiliki 24 poin. Posisi keduanya terancam dilewati Sevilla yang baru bermain pada Minggu (25/11) malam.

Susunan pemain
Atletico Madrid: Oblak; Hernandez, Savic, Arias, Filipe Luis; Rodri, Saul, Koke, Lemar (Vitolo 64′); Griezmann, Diego Costa (Correa 80′).

Barcelona: Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto (Rafinha 46′), Busquets, Arthur (Dembele 80′), Vidal (Malcom 85′); Luis Suarez, Messi.

(bep/JPC)